Wednesday, May 21, 2014

WEB ADVERTISING



Iklan melalui website, iklan secara online saat ini bertumbuh dengan luar biasa sangat cepat, orang-orang saat ini lebih senang menghabiskan waktu mereka untuk mencari informasi melalui website.  Dengan hal tersebut perusahaan berusaha untuk menggunakan iklan secara online agar produk mereka lebih mengglobal, sebab dengan internet siapa saja bisa membuka atau mengakses website kita.
Promosi online yang interaktif :
1.    Tampilan Iklan, agar pengunjung tertarik atau betah untuk berlama-lama di website kita, kita harus merancang tampilan iklan semenarik mungkin sehingga orang tertarik untuk berkunjung ke website kita. Tampilan iklan membuat konsumen mengakui keberadaan dan ketersediaan produk atau layanan yang kita tawarkan. Tampilan iklan telah terbukti cukup efektif dalam mempromosikan sebuah produk , dan pada umumnya tampilan iklan tidak diharuskan berisi gambar, audio atau video, tetapi digunakan untuk membuat iklan yang jauh lebih efektif. Oleh sebab itu tampilan sebuah iklan sangat mempengaruhi banyak atau tidaknya pengunjung yang datang kewebsite kita.
2.      Click (click-through or ad click)
Yaitu pada saat kita mengklik sebuah iklan kemudian kita akan dibawa masuk ke sebuah halaman baru yaitu website dari pembuat iklan tersebut dan didalam tersebut kita dapat melihat barang / jasa apa saja yang ditawarkan oleh website tersebut.
3.      CPM (Cost per Thousand Impressions)
CPM atau yang biasa disebut CPI ini adalah istilah yang digunakan dalam iklan online dan pemasaran yang berhubungan dengan website, namun CPI ini iklannya hamper sama dengan yang ditawarkan pada televise ataupun media cetak, yang menjual iklan berdasarkan estimasi pemirsa atau pembaca. Hal ini mengacu pada biaya pemasaran internet  dimana pemasang iklan harus membayar untuk setiap kali iklan ditampilkan, jika penayang situs web biayanya $2, yang berarti pemasang iklan harus membayar $2 untuk setiap 1000 kali tayang iklannya. Biasanya iklan ini digunakan untuk menilai keefektivitasan biaya dan profitabilitas iklan online.
4.      Conversion Rate(% Purchase)
Disini maksudnya adalah persentase pengunjung dalam sebuah website yang memiliki sebuah keinginan atau kemauan untuk melakukan sebuah kegiatan seperti membeli produk yang kita tawarkan ataupun hanya sekedar mengklik iklan kita tersebut.
5.      Click-through rate (or ratio, % exposed)
Yakni persentase pengunjung yang dihitung dari berapa pengunjung yang melihat atau mengklik iklan kita.
6.      Click-through ratio (Banner Success)
Yakni persentase klik iklan atau banner di website yang banyak atau tidak dan dihitung berdasarkan jumlah berapa kali halaman iklan atau banner tersebut ditampilkan dari sini kita bisa melihat apakah iklan yang kita buat sukses atau tidak.
7.      Hits, Visits, Unique Visits, Stickiness
a.       Hits
Adalah seperti mengukur seberapa banyak file yang dieksekusi.  Misalnya pada sebuah website memiliki 5 file, maka disetiap kali pengunjung mengakses halaman tersebut aka nada 5 file yang diakses dan dihitung sebagai 5 hits. Semakin banyak file yang diakses di website tersebut maka semakin banyak pula hitsnya. Hits ini akan menjadi sangat penting ketika ingin dilakukan evaluasi teknis performa sebuah website.  Jika hitsnya banyak maka akan membutukan waktu yang lama untuk menjalankan atau mengakses website tersebut.
b.      Visits
Disini adalah banyaknya jumlah pengunjung atau kunjungan yang dilakukan oleh para pengunjung pada sebuah website.
c.       Unique Visits
Yang biasa juga disingkat sebagai UV adalah sebuah istilah yang digunakan untuk berapa banyak pengunjung pada sebuah website yang menggunakan IP yang berbeda. Pengunjung yang menggunakan IP yang berbeda pada saat masuk ke website maka dihitung sebagai satu visitor, begitu juga sebaliknya jika pengunjung menggunakan IP yang sama dan melakukan akses berkali-kali maka akan tetap saja dihitung sebagai satu visitor.
d.      Stickiness
Maksudnya adalah ketika kita memasang iklan baru dalam suatu thread, maka thread tersebut akan menjadi urutan pertama  dalam suatu browse, ketika ada iklan baru atau postingan baru maka thread yang baru ini akan menggeser thread yang lama, jika menggunakan stickiness  thread yang lama tidak akan tergeser oleh thread yang baru sehingga posisi dari thread yang lama akan selalu berada pada bagian teratas.

0 comments:

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP