Wednesday, May 16, 2012

Blu-Ray, Firewire, SCSI, Web Server

Blu-Ray

Blu-Ray adalah salah satu format untuk media optical disc, yang kebanyakan digunakan untuk menyimpan high-definition video, dan penyimpanan data. Dikembangkan oleh Blu-Ray Disc Association, kelompok yang terdiri dari produsen consumer electronic, PC component hardware
dan industri film. Ukuran fisik tidak berbeda dengan CD ataupun DVD. Dinamakan Blu-Ray, karena menggunakan laser blue-violet untuk proses read dan write. Kapasitas Blu-Ray Disc dual layer dapat menyimpan hingga 50 Gb per keping jadi bisa anda bandingkan sendiri berapa maksimal kapasitas CD/DVD dengan Blu-Ray.

Firewire

Nama asli dari Firewire adalah IEE1394. Firewire sendiri merupakan sebutan yang diberikan oleh Apple, sedangkan Sony menyebutnya i.Link. Transfer rate Firewire sebesar 50 Mb per detik. Artinya untuk memindahkan data sebesar 1 Gb perlu waktu 20 detik lebih lambat dari USB2. Firewire sendiri memiliki kemampuan untuk menghubungkan hingga 63 peralatan. Firewire dipakai secara luas untuk menghubungkan peralatan video ke komputer. Produk produk yang menggunakan teknologi Firewire biasanya menyediakan proses berbeda yang membutuhkan kecepatan koneksi tinggi.

SCSI

SCSI merupakan singkatan dari Small Computer System Interface, jadi SCSI adalah: "Sebuah interface bus berkinerja tinggi yang didefinisikan oleh panitia ANSI X3T9.2 (American National Standards Institute)". Interface ini digunakan untuk menangani perangkat input/output atau perangkat media penyimpanan. Perangkat yang umum digunakan SCSI adalah hard disk, CD-Rom, Scanner, atau printer.

Web Server

Web server adalah Software server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari clien yang dikenal dengan web browser, dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Web server yang terkenal diantaranya : Apache dan IIS.

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP