Friday, April 30, 2010

Mengubah Nama Processor Komputer

Mengubah Nama Processor Komputer: Zaman sekarang kalau punya processor lawas seperti akan membuat malu saja. Maklum saja, ingin membeli processor baru yang lebih bagus belum punya uang, mau minta orang tua pasti tidak diberi malah akan dimarahi. Jadi bagaimana solusinya agar komputer kita terlihat tidak buat malu kita? Ada sebuah cara yang cukup unik untuk mengatasi masalah yang sebenarnya tidak terlalu besar ini. Caranya adalah dengan mengubah nama processor itu sendiri.

Pada tips trik komputer kali ini akan saya beritahukan bagaiaman cara untuk mengubah nama processor komputer, misalnya dari Intel® Pentium® III Processor menjadi Intel Core i7-975 Extreme. Berikut caranya.

* Buka registry Anda, dengan mengklik [Start].
* Pilih [Run].
* Ketikkan [Regedit], klik [Ok].
* Setelah registry terbuka, masukklah ke sub key: [HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System\CentralProcessor\0] atau [HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System\CentralProcessor\1], yang manapun juga bisa.
* Setelah Anda masuk ke sub key tersebut carilah [ProcessorNameString].
* Setelah Anda temukan silahkan double klik.
* Maka akan terbuka jendela [Edit String].
* Pada [Value Data] masukkanlah nama processor yang Anda inginkan.
* Setelah selesai klik [Ok] dan Tutup jendela registry Anda.

Untuk melihat hasilnya, klik kanan pada icon [My Computer], setelah itu klik [Properties]. Anda akan melihat nama processor Anda telah berubah pada tab [General] bagian [Computer]. Namun manipulasi ini hanya bisa dilihat di properties My Computer dan tidak bisa dilihat di menu [Run] >> [dxdiag].

0 comments:

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP