Wednesday, July 15, 2009

TIPS AND TRIK Microsoft Word

1. Mengubah spasi antar huruf
Pilih teks yang akan diubah spasinya -> klick menu format -> pilih Font -> klick tab character spasing
2. Membuat Daftar Isi
Klick insert -> pilih index and tables -> klick table of contens -> klick ok
3. Membuat Grafik
Klick kursor pada lokasi dimana anda akan membuat grafik -> klick insert
-> klick picture -> klick chart -> ubah tabel tersebut dengan informasi yang anda inginkan -> close tabel
4. Sudut Pandang Grafik 3D
Pilih dan klick grafik yang akan diubah sudut pandangnya -> klick menu chart -> 3-D View -> pilih 3D view -> ubah posisi sudut pandang sesuai dengan keinginan anda -> klick ok
5. Mengamankan File di Komputer
1. Bukalah file Word atau Excel yang ingin Anda lindungi.
2. Pada menu toolbar, pilihlah menu Tools kemudian pilih Options dan masuk ke menu Security.
3. Setelah Anda memasuki Security, akan muncul box dimana Anda akan diminta untuk mengetikkan password untuk melindungi file.
4. Pada sebelah kanan box tadi, terdapat menu Advanced. Jika Anda menginginkan kata kunci yang diisikan terenkripsi dengan lebih kuat, pilihlah menu ini. Pada menu Advanced, terdapat pilihan enkripsi mulai dari yang paling lemah yakni “Weak Encryption”, yang bekerja dengan operasi XOR. Level ini tidak ada pilihan panjang kata kunci. Kemudian selevel lebih tinggi terdapat enkripsi mode “Office 97/2000 Compatible” untuk standar perlindungan file. Level selanjutnya bervariasi namun tetap dengan metode enkripsi RC4. Pada level ini, Anda sudah bisa mengisikan panjang kata kunci dengan minimal 40 hingga 128 huruf. Berbagai teknik enkripsi ditawarkan, mulai dari DSS, RSA dan AES.
5. Klik OK untuk memilih tipe enkripsi dan Anda akan kembali ke tampilan awal Security.
6. Selain itu, masih terdapat box untuk mengisikan kata kunci yang akan menawarkan pada Anda untuk perlindungan modifikasi file, apakah file tersebut dapat diubah atau hanya read-only. Rekomendasi kami, isilah box ini demi keamanan yang lebih kuat.
7. Klik OK, lalu akan muncul kotak dialog yang meminta Anda untuk mengisikan kembali kata kunci untuk membuka dan memodifikasi file.
8. Anda akan kembali pada file anda. Jangan lupa untuk menyimpannnya terlebih dahulu sebelum Anda menutupnya agar pengaruh pemberian kata kunci tadi berkhasiat.
6. Mengubah spasi antar kalimat/kata
Pilih kalimat/kata yang akan diubah spasinya -> klick menu format -> pilih Paragraph -> ubah before untuk merubah spasi dengan kalimat atau kata yang berada diatasnya, ubah after jika ingin merubah spasi antar kalimat dibawahnya -> klick ok
7. Mengubah jarak fungsi tab
klick menu format -> klick paragraph -> klick menu tab -> atur jarak tab yang akan digunakan pada tab stop position -> lalu klick set -> klick ok

0 comments:

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP