Saturday, April 21, 2012

Kamus Istilah Internet Marketing

Kamus Istilah Internet Marketing
Menyambung tulisan terdahulu tentang affiliate marketing, berikut ini kami tuliskan beberapa pengertian istilah yang terkait dengan internet marketing dan affiliate marketing (ditulis dari berbagai sumber).
A
Ad Blocker : Software dalam browser yang berfungsi mencegah tampilnya banner, Pop-up dan iklan-iklan interaktif lainnya.
Ad Copy : Kita pernah melihat iklan baris atau iklan lainnya di Koran? Nah, kata-kata iklannya itu di sebut ‘Ad Copy’ alias Naskah iklan.
Ad Impression / View : Tampilan iklan yang dilihat oleh pengunjung web pada webpage, newsletter atau email. Di Internet ada banyak perusahaan yang menjual iklan berdasarkan banyaknya tampilan.
Ad Space : ‘Ruang iklan’ dalam suatu website.
Add URL / Add Site / Add Page : Menambahkan halaman website pada sebuah search engine atau direktori online.
Affiliate : Orang yang membantu menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang mereka hasilkan.
Affiliate Agreement : Sebuah dokumen kontrak antara seorang affiliate dan seorang merchant (pemilik produk/jasa). Biasanya di dalamnya terdapat syarat dan ketentuan sebuah hubungan bisnis. Dokumen ini merupakan perjanjian legal yang mengikat.
Affiliate Fraud : Kegiatan ilegal yang dilakukan seorang affiliate untuk menghasilkan uang.
Affiliate Marketing : Pemasaran yang dilakukan seorang affiliate untuk memasarkan produk/jasa di internet.
Affiliate Program : Sebuah model bisnis yang membayar komisi kepada seseorang yang berhasil mendapatkan penjualan untuk merchant (pemilik produk/jasa) melalui link khusus.
Affiliate Program Directory : Sebuah web site yang berisi macam-macam program affiliate.
Affiliate Program Manager : Orang yang bertanggung jawab menjalankan program affiliate. Tugas seorang affiliate program manager adalah menjaga hubungan dengan affiliate secara teratur, menjalankan program marketing dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut masalah affiliate program perusahaan mereka.
Affiliate Software : Software yang digunakan oleh affiliate manager untuk memantau dan melaporkan kegiatan (klik, prospek, registrasi, penjualan) yang dihasilkan oleh affiliate-nya.
Affiliate Solution Provider : Sebuah badan usaha third party (pihak ketiga) yang menyediakan software, database support, affiliate ID dan link-tracking serta jasa pembayaran untuk para merchant yang memiliki program affiliate.
Affiliate URL / Affiliate Link : Link khusus yang berisi kode tertentu untuk bisa mengenali; hasil penjualan, atau prospek milik seorang affiliate.
Anonymous FTP (File Transfer Protocol) :Pada umumnya, anonymous FTP digunakan untuk meng-upload files ke web server atau untuk men-download aplikasi.
AOL Search : Search engine yang dapat digunakan oleh siapa saja -bukan hanya pelanggan akses internet AOL- yang memiliki akses ke internet.
Archive : Sebuah halaman situs yang berisi link-link menuju file lain agar penyimpanannya lebih efisien. Archive biasa dipakai untuk membuat salinan atau koleksi data-data terdahulu seperti kumpulan update, newsletter, dan lain-lain.
Associate : Kata lain dari affiliate.
Attachment : Fasilitas pada sebuah program email yang dapat digunakan untuk mengirimkan file atau gambar yang diikutsertakan pada email yang akan dikirim.
Authorization : Authorization menunjukkan bahwa pemegang kartu kredit memiliki kredit yang cukup untuk melakukan pembelian.
Autoresponder : Software yang akan mengirim pesan email secara otomatis pada jadwal yang kita atur sendiri. Pesan email kita akan terkirim secara otomatis saat pelanggan memasukan informasi email mereka melalui form yang terdapat pada situs.

0 comments:

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP