Thursday, January 19, 2012

istilah umum

Avatar Tiruan manusia berbentuk gambar di komputer seperti yang ada di game online Alasan penting: Avatar cukup bermaanfaat dalam pelatihan karena dianggap bisa “mewakili” pelanggan.
Casing disebut juga unit system, yaitu sebuah kotak yang mewadahi chip prosesor (CPU) chip memori, dan motherboard serta dilengkapi dengan power supply. Kadang-Kadang casing juga berisi penyimpanan sekunder floppy-disk drive, hard-disk drive, drive CD atau DVD .Alasan penting: Casing melindungi komponen-komponen pemroses dan penyimpan.

CD (compact disk) drive Alat penyimpan yang menggunakan teknologi laser untuk membaca data dari cakram optic. Alasan penting: Perangkat lunak baru biasanya terdapat dalam CD, bukan disket. Jika anda memperoleh program dalam rangkaian disket, instalasi program lebih sulit dilakukan karena anda harus memasuki disket satu per satu. Versi terbaru DVD; satu DVD bisa menyimpan lebih banyak data dari pada sekadar CD.

Chip memori di sebut pula chip RAM (Random Access Momori) yaitu alat penyimpan primer atau sementara. Alasan penting; RAM berfungsi menyimpan data yang hendak diproses serta menyimpan informasi hasil pemrosesan sebelum terkirim ke output atau alat penyimpanan sekunder.

Chip prosesor disebut juga prosesor atau CPU kepingan silicon yang sangat kecil dan berisi jutaan sirkuit elektronik berukuran kecil untuk memproses data. Alasan penting: Dengan adanya chip, ukuran komputer bisa makin kecil.

Course-management software Perangkat lunak untuk mengelola penugasan kuliah, jadwal,ujian, bahkan penilaian secara online Alasan penting: Perangkat lunak ini bermaanfat untuk meningkatkan efisiensi tugas “administrative” pembelajaran
Cyberspace istilah yang tidak terbatas pada dunia online dan internet khususnya, tetapi juga dunia komunikasi kabel dan nirkabel secara umum. Alasan penting: makin banyak aktivitas manusia yang bertempat di cyberspace (dunia maya).

Data adalah Fakta-fakta dan gambar mentahan yang akan diproses menjadi informasi.Alasan penting:Pengguna memerlukan data untuk membuat informasi yang berguna.

Download adalah Mengambil data dari komputer yang berada jauh di seberang sana untuk di simpan ke komputer kita. Alasan penting:Dengan download,teks,music, dan gambar bisa ditransfer secara cepat melalui telekomunikasi.

Email Pesan/surat yang dikirimkan melalui jaringan komputer, terutama via internet Alasan penting : email telah menjadi sesuatu yang universal: hal pertama yang harus di pelajari pengguna komputer adalah cara mengirim dan menerima email.

Etika Sekumpulan nila-nila moral yang mengatur tingkah laku individu atau kelompok. Alasan penting:banyak masalah etika yang muncul terkait dengan teknologi informasi.

Floppy-disk drive atau disket, alat penyimpanan data berdiameter 3,5 inci dan berupa lembaran magnetic yang terbungkus plastic keras. Alasan penting: Dulu, disket terdapat pada hamper semua mikrokomputer sehingga file komputer bisa bersifat portable.

Hard-disk drive alat penyimpanan jutaan karakter data berbentuk piringan magnetic dan biasanya berada di dalam case komputer.Alasan penting: Hard disk mampu menyimpan lebih banyak data disbanding disket. Hampir semua mikrokomputer menggunakan hard disk sebagai media penyimpan sekunder yang utama.

Informasi Data yang telah dirangkum atau dimanipulasi dalam bentuk lain untuk tujuan pengambilan keputusan. Alasan penting: Tujuan utama komputer (dan komunikasi)adalah untuk menghasilkan (dan mentansmisikan) informasi yang berguna .
Input adalah Segala sesuatu yang dimasukan ke system komputer. Contoh alat input adalah keyboard an mouse. Alasan penting: informasi yang berguna tidak dapat dihasilkan tanpa data input.

Interaktivitas Terkait pada komunikasi dua arah; pengguna bisa merespon informasi yang diterimanya lalu memodifikasi apa yang sedang dikerjakan komputer.Alasan penting: interaktivitas memungkinkan para pengguna untuk berpatisipasi aktif dalam proses teknologi, bukan hanya bersifat reaktif.

Internet atau “net” Jaringan komputer di seluruh dunia yang menghubungkan ratusan bahkan ribuan jaringan yang lebih kecil, misalnya jaringan pendidikan,komersial,nirlaba, dan militer, bahkan jaringan individual.Alasan penting: dengan adanya internet, jutaan orang di seluruh dunia bisa berbagi segala jenis informasi dan layanan.

0 comments:

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP