Tuesday, October 25, 2011

internet

Spyware adalah perangkat lunak yang berniat menyesatkan anda dan terinstal secara rahasia di komputer melalui web.
a. Adware atau pop-up adalah salah satu spyware yang melacak penjelahan web atau pembelian online agar para penjual barang/jasa bisa mengirimi anda pop-up dan iklan-iklan tak diundang.
b. Browser Hijacker dan search Hijacker adalah spyware yang lebih berbahaya yang mengubah setting browser tanpa sepengetahuan anda dan seringkali mengubah halaman pertama browser lalu mengganti dengan halaman web lain. Sedangkan search Hijacker mampu menghadang proses pencarian anda pada mesin pencari sesungguhnya dan menampilkan hasil dari jasa pencarian palsu.
c. Key logger adalah spyware yang mampu merekam setiap karakter yang anda ketik lalu mentransmisikan informasi tersebut kepada orang lain untuk mempelajari password anda atau beragam informasi lain.

IP dinamis sering berubah setiap kali pengguna terhubung ke internet melalui ISP, maka ISP akan memberikan alamat IP baru untuk komputer yang terkoneksi dengan internet. Ketika pengguna meminta data dari internet maka sebenarnya data ditransmisikan ke alamat IP Komputer. Dan saat memutuskan koneksi internet (disconnect), ISP mengambil kembali alamat IP lalu memberikan kepada pengguna yang lain.
IP Statis bersifat tetap setiap kali seseorang log on ke internet, situs web organisasi yang resmi memiliki alamat IP Statis.


ICANN ada untuk mengatur nama domain yang mudah dipahami oleh manusia (human –friently) dimana alamat yang berakhiran .com, .org, .net, .id, dan lain-lain, sebagai pengganti nomor alamat IP untuk mengidentifikasi jenis situs web. ICANN adalah perusahaan global, swasta, dan nirlaba yang tidak memiliki kewenangan statuta dan menjalankan kebijakan melalui perjanjian antaranggotanya di seluruh dunia.

Net-etiket atau “etiket jaringan” Karena merupakan perilaku yang pantas ketika online. Net-etiket memiliki 2 aturan dasar : (1) Jangan menghabiskan waktu orang lain. (2) Jangan mengatakan sesuatu kepada orang lain dimana perkataan tersebut tidak akan anda sampaikan ketika bertemu langsung di hadapannya.

0 comments:

Post a Comment

Followers

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP